Pages

Bertahan pada satu pilihah

Kesunyian ini. . .
Entah kenapa membuatku teringat akan pilihanku. Kesendirian memang terkadang membosankan. Namun, dalam kesendirian pula lah terkadang kita teringat akan hal-hal istemewa dalam hidup kita. Dan ketika kesendirian ini menyapa ku, aku teringat akan sebuah pilihan dalam hidupku.
Pilihan. . .???
yuph, pilihan.
Ketika telah sampai pada kata ini, memilih menjadi sebuah pekerjaan yg sangat sulit. Apalagi, tentang hidup kita. Karena sejatinya hidup itu pilihan. Akan biasa-biasa saja, atau kah menjadi luar biasa itu adalah pilihan kita (kata pak Alfa Bayu Sanjaya). Salah satu orang yg menginspirasi ku untuk bisa menjadi lebih peka dg keadaan sekitar. Berawal dari rasa penasaran akan kalimat itu, aku pun mencoba untuk memilih. Memilih untuk menjalani hidup yg tidak biasa-biasa saja. Karena aku yakin, orang yg dapat menjalani hidup yg tidak biasa ya hanya orang-orang yg tidak biasa, alias luar biasa. Benar memang, tidak ada yg mudah dalam memulai sesuatu, kesulitan demi kesulitan kini membersamai awal langkah ku. Namun dg tetap yakin dan percaya, bahwasannya ketika ada satu kesulitan, Allah memberi kita dua kemudahan. Aku pun dapat melewati satu persatu kesulitan itu. Pada akhirnya aku telah mempunyai satu pilihan, untuk hidupku. Memilih untuk selalu bermanfaat buat orang lain, memilih untuk menempuh jalan yg tidak biasa, dan memilih untuk mengabdikan diri dan hidup ini untuk kebermanfaatan.
Namun jangan salah, yang sulit dalam hidup ini, bukan memilih, tp bertahan pada pilihan kita. Sedikit waktu mungkin sudah cukup untuk menentukan pilihan. Tp untuk bertahan pada pilihan tersebutbisa jadi harus menghabiskan sisa usia yg dimiliki. Seperti itulah satu kata yg mudah diucapkan, tp begitu berat untuk diamalkan, "Istiqomah".(nasihat dari pak Makhmud Kuncahyo), orang yg tidak kalah luar biasa semangatnya dg pak Alfa. Kesemangatan beliau dalam menjalani hidup ini, telah menjadikan ku untuk tetap bertahan dalam jalan pilihan ku. Memang benar kalimat itu. Setelah kita mampu menetapkan pilihan kita, tantangan selanjutnya adalah BERTAHAN pada satu pilihan.
Keep Istiqomah Lista karena kita tidak sendiri. . . :')

0 komentar:

Posting Komentar