Pages

Pelangi di 19 tahun ^_^


Subhanallah tak terasa satu tahun telah berlalu. Waktu yang terhitung lama, namun terasa begitu cepat aku menjalaninya. Waktu satu tahun ini adalah masa-masa terindah dan tersulit untuk ku.
Masa terindah karena aku mengalami sebuah kehidupan baru yg menyadarkan ku tentang arti kehidupan yg sesungguhnya, mengajarkan ku akan kisah hidup yg tak biasa, namun sangat luar biasa.
Melakukan hal-hal yg bahkan tak pernah terlintas dalam pikiran ku, hal luar biasa yg dapat menjadikan aku luar biasa. Kehidupan baru ini menyadarkan ku akan arti sebuah persahabatan dan persaudaraan. Arti berbagi, memberi, dan mencintai. Berbagi dalam kebersamaan, memberi dalam keterbatasan, dan mencintai dalam ukhuwah. Kehidupan baru ini telah merubah segalanya. Pribadi yg dulu hanya dapat memahami diri sendiri, kini telah paka dan bisa memahami serta mendengar suara hati orang lain. Parubahan nyata yg mungkin bagi banyak orang adalah hal mustahil, namun seperti ini lah adanya. Lista yg dulu,  kini telah bermetamorfosis, berharap menjadi kupu-kupu yg terbang dg indah membawa sejuta impian dan harapan.
Masa tersulit menyapa dalam satu tahun ini. Dari sini lah aku memulai semuanya dari nol. Memulai semua hal baru yg sebenarnya tidak lah asing buat aku, namun membutuhkan komitmen yg besar ketika memang aku siap untuk melakukannya. Hal besar pun kini telah aku jalani. Hal luar biasa yang tidak mampu di lakukan oleh orang-orang yg biasa saja, karena ini hanya dapat dilakukan oleh orang-orang luar biasa. orang yg luar biasa, bukan karena kedudukan nya, hartanya, ataupun kepandaian nya, melainkan orang yg luar biasa karena hati nya yg mau terpanggil untuk meneruskan perjuangan yg tidak lah mudah. Perjuangan dg jalan yg memang berbeda, karena hanya sedikit yg mau melintasi jalan yg penuh rintangan ini. Jalan yg tidak lah mudah jika hanya bermodalkan rasa ingin mencoba. Namun jalan ini akan membawa kita pada kebahagiaan yg hakiki, jika memang niat dalam hati ikhlas karena Rabb kita yg maha mengetahui.
Hati ini semakin yakin, bahwasannya ini lah jalan hidup ku. Walau jalan ini masih asing untuk ku jelajahi, namun melalui jalan ini dapat kutemukan orang-orang hebat yang mampu menginspirasi ku. Semakin yakin bahwa aku tidaklah sendiri meniti jalan ini. Seperti kata pak salim a fillah, ini lah jalan ku. Jalan cinta para pejuang.
Sebagai penutup, sedikit mengambil catatan pak salim. “ dijalan cinta para pejuang, menolak kemunkaran terdahulukan daripada mengambil kemaslahatan. Di sini, menutup pintu-pintu kerusakan menjadi tradisi. Di sini, kehati-hatian adalah pakaian. Karena kita sedang meniti jalan yang semak ditepian nya bisa menyemburkan asap tanpa api. Jalan cinta para pejuang.”
Semoga bermanfaat  ^_^
_Be An Inspiring Muslimah_

0 komentar:

Posting Komentar